Pertiwi Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf, Dihadiri oleh Bamsoet dan Erick Thohir

Jakarta – Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) mendeklarasikan dukungan ke pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Mereka yakin Jokowi akan kembali memimpin Indonesia pada 2019.

Deklarasi dilakukan di Jokowi Center, Jalan Ki Mangunsarkoro 69, Menteng, Jakarta Pusat. Terlihat dalam deklarasi tersebut Erick Thohir selaku Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Wakil Korbid Pratama Golkar sekaligus Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie.

Putri K Wardani selaku perwakilan dari Pertiwi mengungkapkan, dukungan kepada Jokowi ini bukan pertama kalinya dilakukan. Pertiwi telah hadir mendukung Jokowi sejak tahun 2012 saat Jokowi maju di Pilgub DKI dan saat maju di Pilpres 2014.

“Pada hari ini 17 November 2018, Pertiwi bersepakat untuk mendeklarasikan mendukung pasangan calon nomer satu Jokowi dan Ma’aruf Amin,” ujar Putri, di lokasi, Sabtu (17/11/2018).

Putri mengatakan, pihaknya akan membantu Jokowi-Ma’ruf untuk meraup suara perempuan di Pilpres 2019, khususnya pada swing voter dan golput. Mengingat, jumlah pemilih perempuan mencapai hingga 92 juta orang.

“Karenanya mengumpulkan perempuan-perempuan tangguh di sini, khususnya pada sektor urban dan suburban yang berpenduduk padat untuk mendulang suara menjadi sebuah langkah yang sangat strategis,” katanya.

Untuk itu, kata Putri, Pertiwi telah membekali relawan dengan pengetahuan dan pemahaman yang cukup terkait capaian-capaian kerja dan visi-misi Jokowi. Selain itu, pihaknya juga telah merancang berbagai program untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Kami akan bergerak menggunakan sistim jaringan yang tersebar dari berbagai komunitas. Kami juga akan bergerak dikalangan milinials baik melalui anggota putra-putri Pertiwi maupun jaringan yang anggota Pertiwi miliki. Serta para putri Indonesia yang simpatisan Jokowi baik yang berdomisili di pusat maupun di daerah,” tuturnya.

“Saya percaya dengan bersinergi dan berstrategi hasil yang didapatkan akan lebih baik, dan insyaallah akan lebih cepat mengejar kekurangan di area-area dimana paslon 1 masih lemah,” tutup Putri.