Tim Kesehatan Relawan 01 Periksa dan Obati Petugas Penyelenggara Pemilu di Condet

Pemeriksaan Kesehatan Gratis dari Tim Kesehatan Relawan (TKR)  pada PPS dan PPK di Condet, Jakarta, Jumat (03/05/2019). Foto: TKR/dok.

Jakarta – Jum’at pagi, (03/05/2019) Tim Kesehatan Relawan (TKR) Jokowi – KH Ma’ruf Amin 01 dibawah pimpinan Ketum, Yulianto Widirahardjo dan Sekjen dr. Marco Handoko melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan anggota PPS dan PPK. Acara berlangsung di Gelanggang Olah Raga Keramat Jati, Jl. Bale Rakyat, RT05/RW05 Bale Kambang, Condet, Jakarta.

“TKR Jokowi-Amin tetap mengawal suara dengan cara memberi perhatian dan pemeriksaan kesehatan bagi anggota penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan,” kata Yulianto Ketua Umum TKR Jokowi-Amin.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini didukung oleh Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (FK UKI). Tampak hadir Wakil Dekan FK UKI hadir pada acara tersebut.

“Suasana pemeriksaan kesehatan penuh keguyuban, karena Pemilu 2019 sudah usai dan kembali menjadi bersama. Kegiatan ini untuk menjaga kesehatan penyelanggara Pemilu agar tetap kuat, bagi yang drop disarankan istirahat dahulu,” terang Yulianto.

Menurutnya, sebagaimana diketahui saat ini sudah 350 an petugas KPU dan Saksi yang meninggal, serta yang sakit mencapai ribuan. Hal ini kata Yulianto akibat kerja keras penyelenggara siang malam bekerja menghitung suara tanpa melihat kondisi kesehatan.

“Dengan pemeriksaan kesehatan ini, paling tidak bisa diantisipasi lebih awal dan tidak ada yang kelelahan,” pungkas pria berkacamata ini. (red)