20 Relawan Muslim Akan Deklarasi Dukung Capres

Jakarta – 20 Relawan Muslim Indonesia berkumpul di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat pada Kamis, (2/8/2018) untuk mempersiapkan deklarasi mendukung calon presiden (capres) dengan membentuk Koalisi Nasional Relawan Muslim Indonesia (Konas RMI).

Kepada Media, Khoirul Muttaqin menjelaskan 20 relawan yang tergabung dalam Konas RMI siap untuk mendukung salah satu Capres yang mengakomodasi aspirasi umat Islam tanpa membeda-bedakan asal organisasi Islam.

“Insyaa Allah dalam waktu dekat kita akan menyiapkan deklarasi mendukung salah satu calon Presiden. Syarat utama dukungan kita adalah kita hanya mendukung Capres yang mengakomodasi aspirasi umat Islam tanpa membeda-bedakan asal organisasi Islam. Kecuali yang dilarang Undang-Undang” Ujar Khoirul, kepada Media di Jakarta, (2/8/2018).

Selain itu, Khoirul mengungkapkan bahwa Konas RMI ini diinisiasi oleh beberapa relawan yang berasal dari Ormas Islam besar di Indonesia.

“Mayoritas relawan yang bergabung di Konas RMI adalah kader yang pernah berkecimpung di Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. Sehingga kita mengganggap bahwa lahirnya Konas RMI ini akan menjadi solusi untuk bangsa Indonesia yang akan menghadapi Pilpres tahun depan dengan berbagai polemik yang ada saat ini,” Ujar Khoirul lagi. (G20)