KNRMI: Banyak Gagasan Brilian KH. Ma’ruf Amin Yang Belum Tersosialisasi

Jakarta – Sejumlah organisasi kepemudaan dan relawan dari berbagai ormas Islam yang tergabung dalam Koalisi Nasional Relawan Muslim Indonesia (KN-RMI) menyambangi Calon Wakil Presiden pendampin Jokowi, Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren An-Nawawi, Serang pada Minggu (30/9/2018).

Kepada Media, Koordinator KN-RMI, Ton Abdillah Has menyampaikan bahwa kunjungannya dalam rangka silaturahmi dan menyatakan tekad KN-RMI untuk memenangkan Jokowi- Ma’ruf di Pilpres 2019.

“Kami bersilaturahim secara langsung dengan Pak Kyai dan mendengarkan gagasan – gagasan beliau untuk Indonesia ke depan, serta tentunya menyampaikan tekad bulat kami untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres mendatang,” ujar Ton Abdillah Has yang pernah menjadi Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah periode 2010-2012.

Menurutnya, banyak gagasan KH. Ma’ruf Amin yang belum tersampaikan ke masyarakat secara luas.

“Kami mendengarkan secara saksama gagasan-gagasan besar beliau untuk Indonesia ke depan. Kami menilai masih banyak gagasan brilian beliau untuk Indonesia ke depan, khususnya terkait perekonomian mulai dari hulu sampai hilir, dari sistem nilai, konsep, hingga operasionalisasinya yang belum tersosialisasikan ke masyarakat secara luas,” imbuh pria yang juga Ketua Umum Angkatan Muda Majelis Dakwah Islamiyah (AM-MDI).

Lebih lanjut Ton menegaskan ke depannya, KN-RMI akan lebih berupaya mensosialisasikan gagasan-gagasan KH. Ma’ruf Amin.

“Sehingga Pilpres ini memang benar-benar ajang kontestasi adu ide dan gagasan,” tutupnya.

KN-RMI merupakan gabungan dari organisasi kepemudaan dan relawan yaitu Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah (IPTI), Himmah al Washliah, Angkatan Muda MDI, Aliansi Masyarakat untuk Nawacita (Almaun), Sahabat Muslim Jokowi (Salim Jokowi), Forum Ulama dan Habaib Nusantara, Cendekia Muda Nusantara, Kaukus Anak Muda Indonesia (KAMI), Jaringan Matahari (JM), Relawan Merah Hati, GenMu, Millenial Muslim Indonesia, Laskar Santri Jokowi, Ikatan Alumi Menta (IKAM 58), Barisan Muda Masjid, Relawan Muslim Tionghoa Indonesia, Demi JOIN, Majelis Taklim Jokowi-Amin (MATA JOMIN), Kami JAMIN, dan Lingkar Adat Nusantara.

KN-RMI telah menyatakan dukungannya ke pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. (Adv)